Tuesday, March 31, 2009

Perokok Sebagian Besar Kaum Miskin

. Black Community di Djarum Black. tentu berbeda dengan Black Community apabila diarikan secara konotasi adalah kumpulan orang orang bermasalah seperti orang miskin. Miskin adalah kata mungkin sangat tidak diinginkan setiap orang. Tetapi orang miskin di sekitar kita adalah fenomena yang ada dan akan tetap ada sampai kapan pun walau di masa kampanye pemilu semua partai mau menghapuskan kemiskinan dan hal tersebut adalah musthil.
Di Indonesia ada data menarik yaitu sebagain besar kaum miskin adalah perokok. Dimana alokasi dana merokok bisa mencapai separuh dari pendapatan mereka. Ini mengalahkan alokasi dana untuk kesehatan. Bahkan kaum miskin secara sadar tidak mengalokasikan pendapatannya untuk kesehatan. Ini mengapa mereka sangat rentan terhadap penyakit paru-paru dan masalah lainnya
Kita ambil contoh sehari habis 1 bungkus@ Rp.7000,- sebulan Rp.210.000 setahun Rp.2.520.000 tentu dana sangat besar bagi kaum miskin. Tentu dengan dana sebesar itu mereka sebenarnya bisa ikut asuransi kesehatan atau berkorban di Idhul Adha dengan seekor kambing. Mereka sebenarnya tidak hanya menerima 2-3 kilogram daging korban, tapi bisa seekor kambing apabia mereka mau.

No comments:

Post a Comment